PENGGUNA SONY XPERIA BISA BERALIH OS ANDROID KE WINDOWS 8 1

PENGGUNA SONY XPERIA BISA BERALIH OS ANDROID KE WINDOWS 8 1


Kabar ini tidak terlepas dari rumor yang mengatakan bahwa Microsoft telah membayar Sony Mobile hingga 500 juta dollar untuk membuat perangkat bersistem operasi Windows Phone. Salah satu dari kerjasama tersebut menyatakan jika Sony harus membuat sistem operasi Window Phone untuk berbagai perangkat Xperia yang ada saat ini.

Ketika sistem operasi Windows Phone tersebut telah tersedia, maka para pengguna dapat menghapus sistem operasi Android 4.3 atau 4.4 di perangkat mereka dan menggantinya dengan Windows Phone 8.1 melalui aplikasi PC Companion.

Seperti dikutip dari situs FreeXperia Project, proses ini kabarnya akan memakan waktu sekitar satu jam, termasuk proses back up dan restore foto, musik, dan video yang terdapat pada memori internal. Hal ini harus dilakukan karena perbedaan partisi antara Android dan Windows Phone.

Pada saat perilisannya nanti tidak semua perangkat Xperia akan mendapatkannya. Hanya perangkat dengan resolusi layar 1080p yang akan mendapatkannya terlebih dahulu seperti Xperia Z2, Xperia Z1, Xperia Z Ultra, Xperia Z, dan Zperia ZL. Namun perangkat yang terikat kontrak dengan operator tampaknya tidak akan mendapatkannya.

Jika perilisan Windows Phone 8.1 berjalan sukses untuk perangkat di atas, maka Sony juga kemungkinan besar akan menyediakan sistem operasi tersebut untuk perangkat lainnya yang memiliki layar 720p dan mendukung OpenGL ES 3.0. Beberapa perangkat tersebut di antaranya adalah Xperia Z1 Compact, Xperia ZR, Xperia SP, dan Xperia T2 Ultra.

Karena sistem operasi terbaru dari Microsoft tersebut menjadikan OpenGL ES 3.0 sebagai persyaratan perangkat kerasnya, maka smartphone flagship Xperia T dan Xperia V tampaknya tidak akan mendapatkan update ini.

Selain itu, beberapa perangkat Xperia yang sudah mendukung OpenGL ES 3.0 namun memiliki memori internal yang terbatas juga tampaknya tidak akan mendapatkan sistem operasi tersebut. Beberapa di antaranya adalah Xperia M2, Xperia E1, Xperia L, dan Xperia M.

Jika dijumlahkan secara keseluruhan, maka akan ada 9 perangkat Sony Xperia yang akan mendapatkan sistem operasi Windows Phone 8.1. Kita lihat saja apakah para pengguna perangkat tersebut akan berpindah ke Windows Phone atau tetap dengan sistem operasi Android. Namun biar bagaimanapun, hal ini merupakan sebuah inisiatif unik dari Sony agar pengguna tidak perlu membeli dua perangkat berbeda untuk dua sistem operasi tersebut.

sumber : http://fxpblog.co/press-release/sony-to-release-windows-phone-8-1-for-current-xperia-devices/

visit link download

Comments

Popular posts from this blog

Taxi2Gate Scenery Pack Scene FS2004 FSX P3D

PC Code Blocks 13 12 IDE for C including MinGW compiler

PhotoInstrument 7 4 Build 762 Serial Key Free Download